Rabu, 20 November 2013

PHOTO ?!

Ada beberapa kawan, yang mungkin sangat perhatian sekali terhadap saya. Dan seharusnya saya berikan ia piala atau penghargaan untuk hal tersebut. Beberapa kawan baik laki-laki atau perempuan itu mempertanyakan kenapa saya tidak memajang foto sendiri di halaman fesbuk saya. Saya pengen banget senyum gak tau kenapa, klo ada yang nanya seperti itu. Rasanya perhatian bener, sampe2 tau kalo foto saya jarang/gak pernah terlihat eksis di media jejaring tersebut. Padahal aslinya saya senang di foto dan hunting foto.

Sebenernya ini bukan karena gak pede, bukan karena gak mau, bukan karena saya seorang akhwat atau apapun itu. Tapi karena masalah hati, #huek mulai terasa lebay-red. Ya memang begitu, hati saya gak tentram mana kala ratusan orang memandangi foto saya yang barang kali tengah tersenyum atau narsis itu. Memang gak masalah klo orang yang mandanginnya biasa2 aja, gak peduli dan merasa tidak berkepentingan. Tapi rasanya resah aja, kalo dari seratus orang itu, satu orangnya tersepona, atau justru menganggap spesial foto saya itu. Ah bilang apa ntar saya sama Allah klo kejadiannya seperti ini? Innalillahi. itu adalah point satu. Point yang kedua adalah, saya mahal. Eiiits sombong bener ya. Maaf-maaf, bercanda tapi ada benernya juga ya, mungkin lebih tepatnya karena saya tidak mau mengobral wajah yang pas-pasan ini untuk orang yang baru kenal kemarin sore. #o'oW. Tapi memang begitu, karena wanita adalah fitnah bagi laki-laki, jadi sejatinya saya sedang mawas diri.(banyaknya penduduk neraka itu perempuan kawand)

Point yang ketiga, saya tidak haus pujian cantik, geulis, beautiful dan apapun itu. Justru terkadang saya malu dikatakan begitu, karena apa yg dilihat mungkin tak secantik akhlak atau hatinya. Malahan ada orang yang pernah saya tegur, karena dia bilang saya cantik. Agh, pujian hanya akan membuat kita tinggi hati, padahal manusia tak berhak memiliki baju kebesaran Allah itu. Kecantikan akan pudar termakan waktu, Allah Maha berkuasa, bahkan ia bisa membuat buruk rupa orang yang mempesona sekalipun. Point ke empat takut pembohongan publik, suatu ketika saya pernah secara tidak sengaja mendengar perbincangan anak remaja perempuan di angkot. Anak itu bilang, eh dia itu yang nama FB nya zzzzt kan? iya, kenapa gitu kata temannya. Ih kok aneh ya, di FB mah putih, cantik, bersih, naha aslinya mah beda banget. Pembicaraan singkat itu membuat saya termenung, ya Alloh jangan2 selama ini saya ingin terlihat luar biasa, di depan orang. Padahal aslinya mah hitam, legam, tak ada yang bisa dibanggakan. Dan saat itu saya bergumam, saya memang tidak cocok untuk difoto. Lebih oke lihat lansung daripada photo, karena nyatanya sy bukan photojenik. hahaha....

Tidak ada komentar: