Kamis, 24 Juni 2010

KesopyLective DaLam Diaryku

Tiga tahun lalu ketika seragam yang kukenakan masih berwarna putih biru, aku masih terdiam saat orangtuaku bertanya kemana akan melanjutkan sekolah ?
Aku benar-benar bingung, kata yang terucap dari mulutku hanya "Aku ingin pesantren di jawa".
Saat itu orangtuaku tak menyetujui karena tempat'y yg begitu jauh.
Aku kemudian diantar ke sebuah pesantren Al-Quran di Majalaya.

Sesampai disana aku dikenalkan dengan dgn sesepuh yg punya pesantren, dan sekaligus dititipkan jika nantinya aku akan pesantren disana. Tetapi ternyata Allah berkehendak lain, beberapa hari setelah itu aku memutuskan untuk masuk SMK. Hal ini jauh diluar dugaan dan diluar harapanku sendiri. (heuHeu ...)
Yang jelas aku masuk SMK bukan karena ikLan pemerintah, bukan karena ortu, saudara and apapun lainya. Itu bersumber dari keinginan ku sendiri yg memang "BLANK" bgt ama SMk dan hanya karena sebatas rasa penasaran dan keingintahuanku.
Tiga tahun yang lalu, tepatnya setelah aku resmi dinyatakan menjadi siswi SMKN 11 Bdg-aku merasakan sesuatu yg jauh diluar kebiasaanku dipesantren. Bagaimana tidak, biasanya ketemu ama kitab ti'zan, Safinah, Jurumiah, Tasripan, Tarkiban and Al-Quran kemudian berubah total menjadi seperangkat mesin berwarna hitam dimana org2 sering menyebutnya "KOMPUTER". Disinilah duniaku terbalik, aku bener-bener berusaha beradaptasi dengan lingkungan 11, dengan guru2'y dan pastinya dgn kawand-kawandku yg membuat hidupku terasa lebih berarti. (^_~)

Jauh sebelum aku mengenal mereka, yang ku nilai dari anak kesopylective hanyalah org2 yg berkelompok dgn ego dan karakter masing-masing. Tak ada yg berubah dari penilaianku saat itu, karena pengelompokan itu terjadi secara alamiah dan tanpa disengaja. Semua itu terjadi bukan atas kehendak kita, tetapi atas kehendak hati yg merasakan samanya visi misi diantara kelompok kecil-dimana org itu adalah orang yg bisa kita percaya dan mampu memahami kita.

Aku tak akan pernah menyalahkan banyaknya kelompok dalam kesopylective. Karena itu bukanlah hal buruk yg perlu kita bahas. Karena ternyata itu ada sesuatu yg membuat kita semua bisa bertahan dan tetap utuh dalam lingkaran persahabatan "KESOPYLECTIVE". Cobalah kita renungkan artinya Bhineka Tunggal Ika niscahya kita akan mengerti dan memahami sesuatu yg membuat kita bisa bersama walau dalam keadaan rapuh.

Taukah Kawan, Apa Yg Membuat Kita Bisa Bertahan ??

Yaitu sebuah kebersamaan
sebuah kepercayaan
dan sebuah rasa yg indah yg terangkum dalam arti persahabatan.

Karakter kita berbeda
sifat kita berwarna
kelakuan kita beragam.

Namun ternyata semua itulah yg menyebabkan kita bertahan, semua itulah yang membuat persahabatan kita begitu berwarna bagaikan pelangi yang terlukis di angkasa dgn indahnya.

Asli ditulis Tgl :29 Juni 2009
Pukul 15.04 WIB

Tidak ada komentar: